Selasa, 27 Januari 2009

Termehek - mehek

Anda sering liat reality show berjudul Termehek-mehek?
Kalau sering lihat berarti kita sama.. :D

Banyak pembelajaran yang saya dapat dari tayangan itu. Segenap kisah yang ditampilkan membuktikan bahwa hidup ini penuh perjuangan. Segala sesuatu harus diraih dengan kerja keras.

Banyak hal-hal yang tidak terduga dalam kehidupan ini. Pahit manis hidup yang dialami mungkin adalah sebuah “skenario” yang terbaik yang harus dilalui semua manusia. Ketika kita meyakini bahwa hidup ini adalah sebuah lintasan rel yang panjang yang harus dilalui itulah arti dari sebuah perjalanan hidup.

Dulu saya menganggap, semua masa lalu saya yang kelam yang pernah saya lewati adalah salah satu cobaan hidup yang paling berat yang dialami manusia di dunia ini. Namun kisah dan cerita di tayangan termehek-mehek membuka mata saya bahwa ternyata ada kisah dan perjuangan hidup yang lebih berat dari yang saya alami. Banyak kisah-kisah yang melebihi ekspetasi saya dalam melihat kehidupan orang lain.
Ternyata semua penderitaan yang saya alami belum ada apa-apanya dibanding yang dirasakan orang lain. Kehidupan yang saya jalani sekarang lebih beruntung dibanding dengan kehidupan orang lain.

Ternyata kita memang harus terus menerus untuk bersyukur atas apa yang telah kita raih. Entah pahit atau manis, itulah jalan yang terbaik untuk kita. Ikhtiarkan semua usaha dengan keikhlasan mudah-mudahan jalan terbaik yang akan kita raih.

2 komentar:

LOEN'S Blog mengatakan...

SEEPPP...!!!!!
Aku mah sangat demen acara itu.., gak ketinggalan deh pokokx...!!
Asiik.., Seruuuuuuuu..., dan mengharu biruuu...!!!!

Anonim mengatakan...

aku juga suka nonton kok mas, hehehe

Lintang Damar Panuluh

Jakarta, 20 Agustus 2015 Di sudut Stasiun Gambir saya mendadak lemas. Tidak ada lagi tiket kereta tujuan ke Semarang untuk malam ini yang...