Selasa, 31 Mei 2011

#Patean

Peta di atas adalah ruteku jika ingin pulang dari Semarang ke Wonosobo. Biasanya lewat jalur yang warnanya merah. Berhubung bosen lewat jalan yang itu-itu saja, hari Sabtu kemarin mencoba rute yang berbeda untuk pertama kalinya. Sempat tanya-tanya karena bingung. Berbekal google map di hp akhirnya ketemu juga jalannya. Gombel - Sekaran Unnes - Cankringan - Boja Kendal - Patean - Candiroto - Ngadirejo - Parakan - Kertek - Wonosobo.

Subhanallah, pemandangan di jalur ini luar biasa indahnya. Gugusan gunung, bukit-bukit dan padang rumput yang luas. Ini salah satu foto di jalur tersebut, tepatnya di Patean yang masuk Kabupaten Kendal :

                                 *klik gambar untuk lebih jelas
 
Namun kondisi sepanjang jalan banyak yang rusak parah. Namun pemandangannya memang begitu indah. Iseng-iseng nulis status di FB tentang rute ini. Seorang teman yang pernah drivetest sinyal di area ini langsung memberikan komentar : "lewat jalur jambret ik.. :p". Wah baru tau kalau jalur ini jalur jambret. Alhamdulillah kemarin tak mengalami gangguan di jalur tersebut. 

Suatu saat harus kembali ke tempat itu. Tiduran di antara rerumputan sambil menatap langit biru dan gugusan gunung yang membuat decak kagum!

7 komentar:

Rizky mengatakan...

ya aku pernah dikasih tahu keberadaan jalur ini, tapi belum pernah nyoba.. hm, jadi dari arah pwt, di wonosobo beloknya dimana?

Elfira Arisanti mengatakan...

mantep :) aku pengen kesana lagi deh... cuma sekali kesana huhu

Ginanjar A Yuwana mengatakan...

@Rizky : dari Wonosobo ke Parakan. Di Parakan jangan yang ke arah Temanggung tapi ke arah Candiroto/Weleri. Sesudah Candiroto sebelum Sukorejo belok kanan arah Pancuran Sewu.. Nah jalan itu ke arah Semarang hehehe
@Elfira : kesana mbak, masih indah tempatnya :)

Rizky mengatakan...

oh ya, yang ambil kiri itu ya... kayake aku pernah apa ya, tapi mbalik lagi coz dibilangin warga, nanti nyasar loh mas, balik arah lewat jalan biasa aja. oke2, kapan2 dicoba..

tiduran di atas rumput, haha

outnam mengatakan...

pagi ini pertama kali perjalanan dari wonosobo ke semarang via boja ... terima kasih peta-nya.

sobatyani mengatakan...

rencana aku mo ke wonosobo yg lewat sumono, tanya bro, daerah situ aman gak? klo ban bocor ato kehabisan bensin aman gak?

Ginanjar A Yuwana mengatakan...

sumowono ya maksudnya? kalau sumowono aman bro, pom bensin juga banyak.. ini maksudnya semarang - ungaran - bandungan - sumowono - temanggung kan? ( via bandungan )

Lintang Damar Panuluh

Jakarta, 20 Agustus 2015 Di sudut Stasiun Gambir saya mendadak lemas. Tidak ada lagi tiket kereta tujuan ke Semarang untuk malam ini yang...