Jumat, 06 Mei 2011

Suprise Gagal :(

Nomaden! Ya itu kata yang cocok bagi saya akhir-akhir ini. Setelah menyelesaikan project di seberang pulau akhir bulan kemarin, kini saatnya "leyeh-leyeh" sambil menunnggu project berikutnya. Nah dari pada bengong tak kepalang di kost, hanya "tura-turu" ada baiknya jalan-jalan. Dari Semarang, Jakarta dan Wonosobo. Muter-muter ke kota-kota itu terus.

Nah, karena tidak bisa di tebak hari ini dimana, besok kemana, lusa sudah di mana lagi terjadilah kejadian yang tidak mengenakkan hati. Seorang teman dari Filipina yang sedang ada pekerjaan di Banjarmasin berniat memberi semacam suprise untuk saya. Dia berencana dari Banjarmasin ke Semarang, untuk menemui saya yang dia kira sedang di Semarang. Sebelumnya dia tidak memberi tau kepada saya kalau dia akan pergi ke Semarang. Nah karena niatan suprise itu, dia baru akan memberi tau saya sesampai dia di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Sabtu pagi sesampai dia di Bandara Semarang dia berkirim pesan kepada saya bahwa dia sudah sampai di Semarang. Hah! dan saya membaca itu di Jakarta! Klop. Dia datang ke Semarang untuk memberi surprise dan saya ada di Jakarta karena tidak tau dia akan datang. Membaca sms dari dia saya merasa sangat kecewa. Ya kecewa, dia datang jauh-jauh dari seberang pulau untuk menemui saya, namun saya tidak bisa menemui dia hanya karena "suprise yang gagal" :)

Akhirnya hari itu, cewek Filipina yang baru pertama kali menginjak Jawa itu menuju Solo untuk kemudian menuju Borobudur dan Malioboro. Di hari Minggu dia kembali ke Banjarmasin via Jakarta karena pesawat yang direct ke Banjarmasin sudah full. Kesan dia di Jawa, dia merasa enjoy dengan keadaan di Jawa yang menurut dia sangat "friendly". Dia berjanji dia akan kembali lagi ke Jawa untuk berkeliling lebih jauh.

Ah, saya masih merasa bersalah sampai sekarang. Saya janji, jika kamu kembali ke Jawa saya akan membawa kamu menjelajah Jawa lebih dalam lagi :)

Tidak ada komentar:

Lintang Damar Panuluh

Jakarta, 20 Agustus 2015 Di sudut Stasiun Gambir saya mendadak lemas. Tidak ada lagi tiket kereta tujuan ke Semarang untuk malam ini yang...