Jumat, 11 Maret 2011

Tentang Cinta.. (1)




Suatu sore seorang teman yang sudah lama tak menyapa tiba-tiba menyapa via Yahoo Messenger. Tiba-tiba dia bertanya dengan santainya, “gimana cara melupakan mantan, Boy”. Aku mendesir sebentar, “kok tanya gitu, km lagi sakit hati? di tinggal pacarmu?”. Dia membalas dengan cepat “hmm.. ya pokoknya aku ingin melupakan mantanku itu, complicated tenan pacaranku karo deknen. kamu toh punya pengalaman untuk hal melupakan hehe”. Asemik, dia kira aku ahlinya apa ya.. Hahaha 

Aku jawab sebisaku “ya pokoknya, sebuah hubungan itu selalu berkombinasi sempurna dengan keyakinan kita untuk mempercayai bahwa cinta itu bukan hanya sekedar masalah kemana-mana bareng, apa-apa harus berdua, mau ngapa-ngapa harus laporan. cinta itu kepercayaan. selama kamu sama cowok kamu itu saling percaya  kamu mau jungkir balik kemanapun, kamu pasti kembali ke dia begitu juga sebaliknya. lagian kalian baru pacaran mbul. cinta yang sebenarnya itu ketika hati kamu sudah terpatri pada ritual dimana cowokmu di depan ayah kamu berucap dengan sepenuh hidupnya.. “saya terima nikahnya dan kawinnya Raisa binti Taupik bla bla bla.. “ ayahmu namanya beneran Taupik kan? Hahaha”
“sialan kowe GAY, tak dongakke gay tenanan hahaha”.. “asem yo, piye? Masa nyerah gitu aja?”

Dia kembali bertanya “Aku baru putus ik, piye ben lali?”
Aku kembali menjawab meski “aras-arasen” hehehe “ya kalau mau lupa ya jangan di inget. prinsipnya tuh, semua cowok itu sama, makanya aku gak naksir sama cowok.. hahaha.. wes too, kalau kamu yakin sama cowok kamu itu ya yakini aja, toh semuanya baru tahap pacaran.. lagian kenapa gak nikah aja? hehe”
Dia nyletuk dengan sengaknya “emang gampang nikah?”
“gampang, tinggal beli cincin ke Pekojan belakang Pasar Johar. Daftar ke KUA, jadi deh hehehe” aku jawab sambil guyon
“gak bisa gitu boy, ini masalah ketetapan hati. Masalahnya aku sama dia belum saling bisa percaya”
“lha itu masalahnya, kenapa kamu pikirin pusing kalau kamu putus dengan orang yang secara hierarki belum kamu percaya?”
“ah kamu ki gak tau perasaan cewek, dalam boy.. aku tu cinta sama dia. C I N T A. simple kan?”

Hmm.. susah juga nih klw udah nyangkut perasaan cewek pikirku, “yaudah balikan lagi aja, dari pada putus, kamu malah serba salah untuk melupakan dia”
“masalahnya dia kayaknya udah gak sayang sama aku boy, dia itu aneh”
“hmm.. gini ya, kalau kamu udah gak yakin, yaudah berhenti. masih banyak yang harus kamu pikiran selain berkutat ke masalah cinta mulu dari kemarin2.. prinsip untuk melupakan itu gampang, anggap aja dia bukan jodohmu, dia ada di luar garis edar kehidupan kamu, masih ada A, B, sampai Z yang akan meyakini kamu bahwa kamu bisa mengisi hari-hari mereka. tapi ini masalah sensi juga si, masalah intuisi, masalah feels, yo complicated lah.. ngene wae, sesuk tak kenalke karo koncoku sing luwih ngganteng soko bintang FTV idolamu kae?”
“hehehe.. iyo si, tapi gak semudah itu boy, butuh waktu, udah aku unfriend dari FB, unfollow dari twitter, tapi ki bayangannya masih ada teruss”
“ya memang butuh waktu, tapi percayalah. makin lama nanti km juga bisa lupa. sesuk2 kan juga ono maneh sing teko nang kowe. jodoh itu sudah di tentuin sejak kamu belum njedul ke dunia. Tinggal bagaimana kamu mempositifkan diri kamu agar kamu juga dapat jodoh dengan aura yang positif juga. perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik. begitu juga sebaliknya. kaya kuwe! mudeng ora son?”
“iya juga si, yaudah aku coba dulu boy, kalau perlu besok-besok gak usah pacaran, aku mau langsung nikah aja. hahaha”

“yaudah klw kamu nikah pokoknya aku ndaftar jadi pagar ganteng”
“wah kamu gak cocok boy, kurang ngganteng. hehe :piss: lagian aku gak mau pakai pager ganteng, mau yang biasa-biasa aja, klw ganteng kaya kamu entar mempelai prianya kalah ganteng hahaha”
“wah aku tersanjung.. ke langit penuh bidadari hahaha.. emang aku ganteng ya?”
“heh! lebay, tak iyani wae lah, dari pada kowe gak gelem ngeterke dolan maneh”
“asemik! cinta itu tidak buta tapi emang gak pakai logika, kayak kamu hahaha kita ini paling pinter teori tapi selalu gagal di praktek ya”
"hahahaha..yoi boyyy"

(bersambung)
sambil mencari-cari arsip lagi di YM hehe

Tidak ada komentar:

Lintang Damar Panuluh

Jakarta, 20 Agustus 2015 Di sudut Stasiun Gambir saya mendadak lemas. Tidak ada lagi tiket kereta tujuan ke Semarang untuk malam ini yang...