Rabu, 12 November 2008

Buku CPNS

Kemarin, disuatu kesempatan untuk jalan2. Saya sempatkan untuk pergi ke toko buku. Alangkah terkejutnya saya ketika melihat trend buku saat ini. Dirak-rak yang strategis di jejerlah berpuluh-puluh judul buku dengan satu tema, “Seleksi CPNS”. Dari buku cara mengikuti seleksi CPNS sampai buku-buku contoh tes CPNS terpampang disana. Harapannya adalah satu, bisa diterima menjadi PNS.

Begitu tinggikah espektasi masyarakat tentang pekerjaan PNS? Kenapa menjadi PNS menjadi dambaan jutaan orang negeri ini?
Kenyamanan finansial, kemapanan status, atau hanya mengejar fasilitas dan jabatan...? Dilihat dari finansial, menjadi PNS memang menggiurkan. Dengan gaji yang selalu bertahap naik meski dengan perfomansi kerja yang biasa-biasa saja.

Bagi orang yang anti kemapanan seperti saya mungkin akan tetap memegang kata-kata dari Master Valentino Dinsi “ Jangan Mau Seumur Hidup Jadi Orang Gajian “. Menurut saya mengejar impian dengan tantangan yang beragam tentunya akan memberi sensasi dan kepuasan yang lebih dibanding usaha biasa-biasa saja untuk menggapainya.

1 komentar:

Hilmy Nugraha mengatakan...

let's grow your bussiness!

Lintang Damar Panuluh

Jakarta, 20 Agustus 2015 Di sudut Stasiun Gambir saya mendadak lemas. Tidak ada lagi tiket kereta tujuan ke Semarang untuk malam ini yang...